Pengumuman



INFO GRAFIS SELEKSI CPNS
KAB. BANJARNEGARA TAHUN 2019


Cara Pengoperasian CAT


ijinbelajar









Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1620
mod_vvisit_counterKemarin1908
mod_vvisit_counterPekan Ini1620
mod_vvisit_counterPekan Terakhir23327
mod_vvisit_counterBulan Ini35488
mod_vvisit_counterBulan Terakhir19374
mod_vvisit_counterSemua2003842

Online (20 menit yg lalu): 24
IP Anda: 35.173.234.140
,
Hari ini: 17 November 2019


Apabila Anda menerima SMS yang mengatasnamakan BKD Kab. Banjarnegara meminta data Tenaga Honorer, mohon jangan memberikan data apapun. SMS tersebut bukan dari BKD Banjarnegara, melainkan SMS PENIPUAN. Hati-hati...!!! Jadwal pelayanan mobil PT. Taspen (Persero) Cabang Purwokerto dapat dilihat disini.

Halaman Statis

LEAFLET PRODUK LAYANAN

Surel Cetak PDF

   

   



Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 30 Oktober 2019 19:40 )
 

Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Th 2018

Surel Cetak PDF

Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Th 2018 pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjarnegara



Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 14 Agustus 2019 10:38 )
 

Standar Pelayanan

Surel Cetak PDF

DAFTAR STANDAR PELAYANAN (SP)

Pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjarnegara

SEKRETARIAT

  1. Standar Pelayanan Proses Surat Menyurat
  2. Standar Pelayanan Legalisir

BIDANG PENGEMBANGAN

  1. Standar Pelayanan Permintaan Data Pegawai
  2. Standar Pelayanan Validasi Data Tenaga Honorer
  3. Standar Pelayanan Pelayanan Penyusunan Formasi PNS
  4. Standar Pelayanan Pengadaan CPNS
  5. Standar Pelayanan Pelayanan Penerbitan Penetapan NIP CPNS
  6. Standar Pelayanan Penerbitan Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE)
  7. Standar Pelayanan Penyusunan Daftar Urut Kepangkatan (DUK)
  8. Standar Pelayanan Penerbitan Surat Tugas Belajar/Ijin Belajar/Keterangan Belajar
  9. Standar Pelayanan Ujian Dinas Tingkat I dan II
  10. Standar Pelayanan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (UKPPI)
  11. Standar Pelayanan Pengiriman Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan
  12. Standar Pelayanan Pengiriman Peserta Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Formasi Tenaga Honorer
  13. Standar Pelayanan Pendidikan dan Pelatihan Teknis/Fungsional
  14. Standar Pelayanan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV
  15. Standar Pelayanan Pengiriman Peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan I, II Dan III Formasi Umum
  16. Standar Pelayanan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Formasi Tenaga Honorer
  17. Standar Pelayanan Pemberian Tunjangan Belajar Bagi Pegawai Negeri Sipil Yang Melaksanakan Tugas Belajar

BIDANG PEMBINAAN DAN KESEJAHTERAAN

  1. Standar Pelayanan Fasilitas Sasaran Kerja Pegawai (SKP)
  2. Standar Pelayanan Pemrosesan Penanganan Pelanggaran Disiplin PNS
  3. Standar Pelayanan Proses Penanganan Daftar Hadir/Absensi PNS/CPNS/PTT/WB
  4. Standar Pelayanan Pemrosesan Pengambilan Sumpah/Janji PNS
  5. Standar Pelayanan Penerbitan Surat Izin/Penolakan Perceraian Dan Surat Keterangan Melakukan Perceraian
  6. Standar Pelayanan Penilaian Prestasi Kerja PNS Bagi PNS yang Atasan Pejabat Penilainya Sekretaris Daerah
  7. Standar Pelayanan Penilaian Prestasi Kerja PNS Bagi PNS yang Pejabat Penilainya Sekda dan Bupati
  8. Standar Pelayanan Penerbitan Surat Ijin Cuti PNS/PTT
  9. Standar Pelayanan Pemrosesan Cuti Tahunan
  10. Standar Pelayanan Usulan Cuti Sakit, Bersalin, Alasan Penting, Besar dan di luar Tanggungan Negara
  11. Standar Pelayanan Usulan Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya
  12. Standar Pelayanan Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya
  13. Standar Pelayanan Penerbitan Surat Pemberitahuan Kenaikan Gaji Berkala (SPTKGB)
  14. Standar Pelayanan Pengurusan Rekomendasi Pengambilan Tabungan Perumahan (Taperum) PNS
  15. Standar Pelayanan Usulan Pembuatan Karpeg
  16. Standar Pelayanan Usulan Pengurusan Kartu Istri (Karis)
  17. Standar Pelayanan Usulan Pengurusan Kartu Suami (Karsu)

Terakhir Diperbaharui ( Senin, 26 Agustus 2019 08:35 )
 

Seksi Kesejahteraan

Surel Cetak PDF

Seksi Kesejahteraan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Kesejahteraan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Kesejahteraan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Kesejahteraan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep kenaikan gaji berkala;
  7. Menyusun konsep izin cuti;
  8. Menyusun konsep usulan kartu suami/isteri, kartu pegawai;
  9. Menyusun konsep fasilitasi laporan harta kekayaan pejabat negara;
  10. Menyusun konsep usulan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian;
  11. Menyusun konsep rekomendasi pencairan tabungan perumahan;
  12. Menyusun konsep usulan penghargaan dan tanda jasa;
  13. Menyusun konsep usulan peningkatan kesejahteraan pegawai;
  14. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Kesejahteraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  15. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  16. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  17. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Pembinaan

Surel Cetak PDF

Seksi Pembinaan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Pembinaan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Pembinaan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Pembinaan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Melaksanakan pembinaan dan penegakan disiplin pegawai;
  7. Melaksanakan fasilitasi penilaian kinerja pegawai;
  8. Melaksanakan fasilitasi sumpah dan janji pegawai;
  9. Melaksanakan pemberian bimbingan dan konseling;
  10. Melaksanakan mediasi bagi PNS yang sedang dalam proses perceraian;
  11. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Pembinaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  12. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  13. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan

Surel Cetak PDF

Kepala Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Mutasi dan Kepangkatan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep pengangkatan calon aparatur sipil Negara;
  7. Menyusun konsep pengangkatan CPNS menjadi PNS;
  8. Menyusun konsep usulan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil;
  9. Menyusun konsep kenaikan jabatan fungsional;
  10. Menyusun konsep rekomendasi izin penggunaan gelar kesarjanaan;
  11. Menyusun konsep usulan peninjauan masa kerja pegawai negeri sipil;
  12. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  13. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  14. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Mutasi

Surel Cetak PDF

Kepala Seksi Mutasi mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Mutasi berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Mutasi dan Kepangkatan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Mutasi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas seksi mutasi agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep penempatan dan pemindahan pegawai;
  7. Menyusun konsep pengangkatan, pemindahan dan pemindahan dalam jabatan struktural dan fungsional;
  8. Melaksanakan evaluasi kompetensi pegawai;
  9. Menyusun konsep usulan pensiun;
  10. Melaksanakan fasilitasi pengurusan taspen;
  11. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Mutasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  12. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  13. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


 

Seksi Pendidikan dan Pelatihan

Surel Cetak PDF

Kepala Seksi Pendidikan dan Pelatihan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Pendidikan dan Pelatihan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pengembangan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Pendidikan dan Pelatihan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Pendidikan dan Pelatihan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep analisis kebutuhan pendidikan dan pelatihan;
  7. Melaksanakan pendidikan dan pelatihan;
  8. Melaksanakan pengiriman peserta pendidikan dan pelatihan;
  9. Menyusun konsep rekomendasi pemberian izin belajar dan tugas belajar;
  10. Menyusun konsep rekomendasi bantuan stimulan tugas belajar;
  11. Melaksanakan fasilitasi ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat;
  12. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Pendidikan dan Pelatihan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  13. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  14. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Facebook BKD

Kegiatan