Pengumuman



INFO GRAFIS SELEKSI CPNS
KAB. BANJARNEGARA TAHUN 2019


Cara Pengoperasian CAT


ijinbelajar









Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1578
mod_vvisit_counterKemarin1908
mod_vvisit_counterPekan Ini1578
mod_vvisit_counterPekan Terakhir23327
mod_vvisit_counterBulan Ini35446
mod_vvisit_counterBulan Terakhir19374
mod_vvisit_counterSemua2003800

Online (20 menit yg lalu): 32
IP Anda: 35.173.234.140
,
Hari ini: 17 November 2019


Apabila Anda menerima SMS yang mengatasnamakan BKD Kab. Banjarnegara meminta data Tenaga Honorer, mohon jangan memberikan data apapun. SMS tersebut bukan dari BKD Banjarnegara, melainkan SMS PENIPUAN. Hati-hati...!!! Jadwal pelayanan mobil PT. Taspen (Persero) Cabang Purwokerto dapat dilihat disini.

FASILITASI SISTEM CAT DI BKD KABUPATEN BANJARNEGARA-- Penyaringan Perangkat Desa Wanacipta, Sigaluh

Surel Cetak PDF

Banjarnegara (bkd.banjarnegarakab.go.id) Fasilitas Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Daerah Kab. Banjarnegara kembali digunakan untuk Ujian Komputer pada Penyaringan Perangkat Desa, yang kali ini diselenggarakan oleh Desa Wanacipta, Kec. Sigaluh dengan Formasi jabatan Kepala Seksi Pemerintahan.

Para tamu pejabat lingkup Kecamatan Sigaluh, panitia seleksi dan peserta ujian disambut oleh Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan, Wiwi Dwi Catur AP. di ruang CAT BKD Kabupaten Banjarnegara pada Selasa (24/9).

Wiwi menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan pengarahan umum mengenai ujian CAT kepada peserta dan tamu yang hadir. Acara penyaringan perangkat Desa ini dihadiri pula oleh Camat Sigaluh Mokhamad Latiful Fadli, Kapolsek Sigaluh Priyo Jatmiko dan Danramil Sigaluh, Prayogi M, serta panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dari Desa Wanacipta, Kecamatan Sigaluh.

Wiwi mengatakan bahwa nilai CAT bersifat transparan dan tidak bisa diubah, karena murni dari hasil yang dikerjakan peserta.

"Nilai yang dihasilkan dari CAT bersifat transparan, murni hasil dari peserta dan langsung dapat ditayangkan nilai dan peringkatnya" jelas Wiwi di hadapan 11 peserta seleksi, dan tamu yang hadir.

Lanjut Wiwi, "Tes yang akan dilaksanakan ada 2 tahap, yaitu tes tertulis dan tes praktek komputer."

Harapan Wiwi di akhir sesi sambutan, "Semoga nanti, para peserta dapat mengerjakan rangkaian seleksi ini dengan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan".

Sedangkan menurut Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Wanacipta, Surahkaman menuturkan bahwa tujuan dari penyaringan calon perangkat desa adalah untuk mendapatkan calon perangkat desa yang berkualitas dan mampu melakukan pelayanan masyarakat dengan optimal.

“Tujuan dari dilaksanakannya penyaringan dengan sistem CAT pada penyaringan Perangkat Desa adalah untuk mendapatkan calon perangkat Desa yang berkualitas dan mampu melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, tutur Surakhman, di sela-sela pelaksanaan ujian CAT berlangsung.

Sesi selanjutnya yaitu penjelasan teknis dari Kepala Seksi Data dan Formasi - BKD, Noviar Bagus tentang bagaimana tata cara mengerjakan soal-soal berbasis komputer.

Setelah penjelasan tersebut dan dipahami oleh peserta, peserta mulai mengerjakan soal-soal tersebut. Kemudian setelah Tes Tahap 1 usai, dilanjutkan Tes Tahap 2 yaitu Tes Praktek Komputer. Tes praktek ini menguji peserta dalam hal penggunaan aplikasi perkantoran Microsoft Office.

Seluruh rangkaian ujian berbasis komputer baik tahap 1 dan tahap 2 dapat berjalan lancar tanpa terkendala apapun sampai dengan pembacaan berita acara pelaksanaan penyaringan dari Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa. (ew)

Editor: Kepala Bidang Pengembangan

Foto: Edy Wibowo/BKD




 

Facebook BKD

Kegiatan