Pengumuman



Cara Pengoperasian CAT


ijinbelajar









Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini198
mod_vvisit_counterKemarin396
mod_vvisit_counterPekan Ini1518
mod_vvisit_counterPekan Terakhir2766
mod_vvisit_counterBulan Ini7422
mod_vvisit_counterBulan Terakhir11425
mod_vvisit_counterSemua1943448

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 35.171.146.16
,
Hari ini: 18 September 2019


Apabila Anda menerima SMS yang mengatasnamakan BKD Kab. Banjarnegara meminta data Tenaga Honorer, mohon jangan memberikan data apapun. SMS tersebut bukan dari BKD Banjarnegara, melainkan SMS PENIPUAN. Hati-hati...!!! Jadwal pelayanan mobil PT. Taspen (Persero) Cabang Purwokerto dapat dilihat disini.

COACHING CLINIC APLIKASI E-KINERJA-- Setiap Instansi Pemerintah Wajib Memiliki Sistem Penilaian Kinerja Pegawai ASN

Surel Cetak PDF

Jakarta (bkd.banjarnegarakab.go.id) "Sesuai amanah pada Peraturan Pemerintah (PP) No 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS bahwa setiap Instansi pemerintah baik pusat dan daerah, wajib memiliki sistem penilaian kinerja PNS."

Hal ini disampaikan oleh Direktur Kinerja ASN, Badan Kepegawaian Negara, Neny Rochyany S.Si. Apt, M.Si saat menyambut para peserta Coaching Clinic e-kinerja pada hari Selasa (20/8) di Aula lantai 2 Gedung 3, Direktorat Kinerja Pegawai ASN, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta.


Neny juga menjelaskan bahwa Sistem Penilaian Manajemen Kinerja PNS adalah sistem yang meliputi Perencanaan kinerja, Pelaksanaan, tindak lanjut, penggunaan, sampai dengan pengembangan sistem informasi kinerja pegawai ASN.

"Sistem informasi E-kinerja versi 3 yang akan diimplementasikan ini adalah untuk mempersiapkan bila PP tersebut dilaksanakan", tambah Neny.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala Seksi Penyusunan Standar Kinerja Jabatan Pegawai ASN, Supardal S.Ip memaparkan Tata Cara Pengisian Aplikasi E-Kinerja. Supardal menjelaskan bahwa pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) harus benar dan saling terkait dengan unsur penting lainnya.

"Dasar pengisian e-kinerja yang benar adalah dari atas ke bawah (Top Down). Bahan penyusunan yang menjadi SKP ditentukan dari berbagai unsur penting yg meliputi RPJM/Renstra, RKT/POK/RKAKL, Perjanjian Kinerja, dan juga SOTK yang akhirnya terbentuklah daftar uraian SKP masing Kepala organisasi. Kemudian di break down ke masing-masing pegawai di bawahnya," jelas Supardal.

Lanjutnya, "Kesalahan yang sering terjadi dalam pengisian SKP adalah menyebutkan seluruh uraian tugas masing2 jabatan yang ada, ke dalam uraian SKP. Padahal sebenarnya, SKP yang dicantumkan, hanya uraian tugas yang bersifat teknis. Untuk tugas2 yang bersifat managerial tidak perlu dimasukan sebagai SKP."

Pada sesi selanjutnya mengenai hal teknis, sesi coaching clinic kali ini dijelaskan mengenai pengisian SKP secara detail beserta contoh2nya serta mekanisme implementasi sistem e-kinerja di server masing2 pemda oleh Irdian Nova Alexcandra S.Kom, Pranata Komputer Pertama, Direktorat Kinerja ASN.

Alex, sapaan akrabnya menuturkan, bahwa tiap uraian di SKP pada aplikasi e-kinerja versi 3 ini, sudah mengadopsi Semi Artificial Intelligence (AI) for 4.0. Sistem cerdas buatan ini sudah dapat memproses hal-hal yang diinputkan dalam SKP, yang menghasilkan sistem rekomendasi penilaian kinerja ASN yang berupa range nilai. Sehingga pimpinan dapat menetapkan nilai kinerja ASN lebih objektif, berdasarkan sistem yang berproses dalam aplikasi e-kinerja.

Perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjarnegara, yang mengikuti Coaching Clinic kali ini yaitu Dwi Sunaryadi, S.Sos, Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan, Sri Wahyuningsih,S.Psi, M.Psi, Kasi Pembinaan, dan Edy Wibowo, S.Hut., M.Eng, Pranata Komputer Pertama.

Pada akhir sesi, setiap instansi yg ikut coaching clinic mendapat file salinan aplikasi e-kinerja beserta panduan teknis instalasi yang bertujuan untuk mempersiapkan implementasi sistem informasi ekinerja di masing-masing satuan kerja maupun lingkup pemda.(ew)


 

Facebook BKD

Kegiatan