Pengumuman

Lowongan Direktur TRMS Serulingmas
Cara Pengoperasian CAT

Lampiran Perkawinan

ijinbelajar



Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini571
mod_vvisit_counterKemarin1505
mod_vvisit_counterPekan Ini3456
mod_vvisit_counterPekan Terakhir17031
mod_vvisit_counterBulan Ini25613
mod_vvisit_counterBulan Terakhir76748
mod_vvisit_counterSemua1766687

Online (20 menit yg lalu): 30
IP Anda: 54.82.10.219
,
Hari ini: 11 Desember 2018

BKD Yahoo! Messenger

BKD Banjarnegara


Tutus L

Apabila Anda menerima SMS yang mengatasnamakan BKD Kab. Banjarnegara meminta data Tenaga Honorer, mohon jangan memberikan data apapun. SMS tersebut bukan dari BKD Banjarnegara, melainkan SMS PENIPUAN. Hati-hati...!!! Jadwal pelayanan mobil PT. Taspen (Persero) Cabang Purwokerto dapat dilihat disini.

Halaman Statis

Seksi Kesejahteraan

Surel Cetak PDF

Seksi Kesejahteraan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Kesejahteraan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Kesejahteraan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Kesejahteraan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep kenaikan gaji berkala;
  7. Menyusun konsep izin cuti;
  8. Menyusun konsep usulan kartu suami/isteri, kartu pegawai;
  9. Menyusun konsep fasilitasi laporan harta kekayaan pejabat negara;
  10. Menyusun konsep usulan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian;
  11. Menyusun konsep rekomendasi pencairan tabungan perumahan;
  12. Menyusun konsep usulan penghargaan dan tanda jasa;
  13. Menyusun konsep usulan peningkatan kesejahteraan pegawai;
  14. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Kesejahteraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  15. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  16. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  17. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Pembinaan

Surel Cetak PDF

Seksi Pembinaan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Pembinaan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Pembinaan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Pembinaan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Melaksanakan pembinaan dan penegakan disiplin pegawai;
  7. Melaksanakan fasilitasi penilaian kinerja pegawai;
  8. Melaksanakan fasilitasi sumpah dan janji pegawai;
  9. Melaksanakan pemberian bimbingan dan konseling;
  10. Melaksanakan mediasi bagi PNS yang sedang dalam proses perceraian;
  11. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Pembinaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  12. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  13. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan

Surel Cetak PDF

Kepala Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Mutasi dan Kepangkatan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep pengangkatan calon aparatur sipil Negara;
  7. Menyusun konsep pengangkatan CPNS menjadi PNS;
  8. Menyusun konsep usulan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil;
  9. Menyusun konsep kenaikan jabatan fungsional;
  10. Menyusun konsep rekomendasi izin penggunaan gelar kesarjanaan;
  11. Menyusun konsep usulan peninjauan masa kerja pegawai negeri sipil;
  12. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Pengangkatan dan Kepangkatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  13. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  14. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Mutasi

Surel Cetak PDF

Kepala Seksi Mutasi mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Mutasi berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Mutasi dan Kepangkatan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Mutasi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas seksi mutasi agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep penempatan dan pemindahan pegawai;
  7. Menyusun konsep pengangkatan, pemindahan dan pemindahan dalam jabatan struktural dan fungsional;
  8. Melaksanakan evaluasi kompetensi pegawai;
  9. Menyusun konsep usulan pensiun;
  10. Melaksanakan fasilitasi pengurusan taspen;
  11. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Mutasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  12. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  13. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


 

Seksi Pendidikan dan Pelatihan

Surel Cetak PDF

Kepala Seksi Pendidikan dan Pelatihan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Pendidikan dan Pelatihan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pengembangan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Pendidikan dan Pelatihan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Pendidikan dan Pelatihan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyusun konsep analisis kebutuhan pendidikan dan pelatihan;
  7. Melaksanakan pendidikan dan pelatihan;
  8. Melaksanakan pengiriman peserta pendidikan dan pelatihan;
  9. Menyusun konsep rekomendasi pemberian izin belajar dan tugas belajar;
  10. Menyusun konsep rekomendasi bantuan stimulan tugas belajar;
  11. Melaksanakan fasilitasi ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat;
  12. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Pendidikan dan Pelatihan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan lancar;
  13. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  14. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
 

Seksi Data dan Formasi

Surel Cetak PDF

Seksi Data dan Formasi mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Data dan Formasi berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundangundangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Bidang Pengembangan guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Seksi Data dan Formasi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Seksi Data dan Formasi agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Melaksanakan pengelolaan data dan informasi kepegawaian;
  7. Melaksanakan pengembangan sistem informasi kepegawaian;
  8. Melaksanakan penyusunan formasi pegawai;
  9. Menyusun konsep petunjuk teknis pengadaan calon aparatur sipil Negara;
  10. Melaksanakan pengadaan calon Aparatur Sipil Negara;
  11. Melaksanakan pengadaan tenaga honorer dan tenaga harian lepas;
  12. Melaksanakan pengelolaan penggunaan sarana Computer Assisted Test;
  13. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Seksi Data dan Formasi sesuai dengan ketentuan peraturan melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  14. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  15. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  16. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.



 

Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Surel Cetak PDF

Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas-tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan program Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Menelaah dan mengkaji peraturan perundang-undangan sesuai lingkup tugasnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis serta pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Melaksanakan koordinasi dan konsultasi di lingkungan Sekretariat guna terwujud sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas;
  4. Menyusun konsep kebijakan teknis, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas lingkup Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  5. Menyusun konsep Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  6. Menyiapkan bahan koordinasi dalam perumusan bahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja), Indikator Kinerja Utama (IKU), Perjanjian Kinerja (PK) dan dokumen perencanaan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  7. Menyiapkan bahan koordinasi dalam perumusan bahan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA), Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) serta perubahan anggaran sesuai ketentuan dan plafon anggaran yang ditetapkan;
  8. Menyiapkan bahan koordinasi dalam perumusan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ), Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) dan dokumen pelaporan lainnya sesuai ketentuan yang berlaku;
  9. Menyiapkan bahan administrasi keuangan dalam rangka pencairan anggaran, pengelolaan, pembukuan dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan;
  10. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan internal pemerintah di lingkungan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar;
  11. Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  12. Melaksanakan penilaian kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk meningkatkan prestasi kerja;
  13. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


 

Daftar Nominatif Honorer Kategori II Kab. Banjarnegara

Surel Cetak PDF

Terakhir Diperbaharui ( Senin, 02 Juni 2014 08:58 )
 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

BKD Polling

Produk Hukum

Facebook BKD

Kegiatan